10 Desain Bangunan yang Unik di Dunia

by

Dalam desain sebuah bangunan, banyak detail yang harus dipertimbangkan agar bangunan dapat terlihat lebih indah dan menawan. Mulai dari desain konstruksi bangunan, bagian eksterior, hingga bagian dalam interior gedung.  Pada dasarnya bangunan adalah struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu tempat.

Bangunan memiliki beragam bentuk, ukuran, dan fungsi serta telah mengalami penyesuaian sepanjang sejarah yang disebabkan oleh banyak faktor. Seperti bahan bangunan, kondisi cuaca, kondisi tanah, dan alasan estetika.

Desain Bangunan Unik

Karena bangunan berkaitan dengan kemajuan perdaban manusia. Maka dalam perjalanannya manusia memerlukan ilmu atau teknik yang berkaitan dengan bangunanan. Pada awalnya, manusia hanya memanfaatkan apa yang ada di alam sebagai tempat tinggal. Kemudian peradaban manusia berkembang dengan memanfaatkan apa yang ada di alam. Seperti batu, tanah dan kayu sebagai bahan untuk menciptakan infrastruktur.

Pada masa berikutnya, peradaban berkembang lagi dengan ditemukannya bahan-bahan tambang yang bisa digunakan untuk membuat alat maupun benda yang mampu menopang sebuah bangunan.

Seiring berkembangnya waktu, bukan hanya dari material pembuatan yang berubah, tapi juga struktur bangunan yang mulai bervolusi dengan desain-desain yang nggak konvensional. Banyak bangunan yang didesain dengan bentuk yang unik dan kreatif. Nggak hanya sebagai sarana penunjang, arsitektur suatu bangunan juga udah berubah seperti sebuah karya seni. Seperti dikutip dari Graphicspedia ini dia 10 gedung dengan desain paling unk dan kreatif.

[tie_slideshow]
[tie_slide]

Cubic Houses – Belanda |

cubic-houses-belanda[/tie_slide][tie_slide]

Esplanade Theatres – Singapura|

esplanade-theatres-singapura[/tie_slide][tie_slide]

Kunsthaus – Austria|

kunsthaus-austria[/tie_slide][tie_slide]

Montreal Biosphere – Kanada|

montreal-biosphere-kanada[/tie_slide][tie_slide]

National Centre for The Performing Arts – China|

national-centre-for-the-performing-arts-china[/tie_slide][tie_slide]

Nord LB Building – Jerman|

nord-lb-building-jerman[/tie_slide][tie_slide]

Pabellon de Aragon – Zaragoza|

pabellon-de-aragon-zaragoza[/tie_slide][tie_slide]

Royal Ontario Museum Expansion – Kanada|

royal-ontario-museum-expansion-kanada[/tie_slide][tie_slide]

State Department for Traffic – Georgia|

state-department-for-traffic-georgia[/tie_slide][tie_slide]

Turning Torso – Swedia|

turning-torso-swedia[/tie_slide][/tie_slideshow]

Sumber: https://today.line.me

About Author: bangfad

Gravatar Image
Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *