Home 150 Review 150 ASUS Hadirkan Generasi Terbaru Notebook ROG Strix GL502VS

ASUS Hadirkan Generasi Terbaru Notebook ROG Strix GL502VS

zmainAsus merupakan brand yang cukup terkanal dikalangan peminat gadget dan baru-baru ini Asus memperkenalkan produk barunya yaitu ASUS ROG Strix GL502VS yang dipruntukkan khusus buat para gamers sebagai pemilik Brand Republic Of Gaming (ROG).

INTEL PROCESSOR GENERASI ke 6

fgDibekali dengan Processor Intel® Core™ i7 Quad-Core  (6M Cache, up to 3.50 GHz) yang merupakan Processor generasi ke 6. ASUS ROG Strix GL502 ini juga dipadukan dengan Graphis Card discret NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070M yang telah didukung oleh Microsoft® DirectX® 12. Yang dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi tenaga untuk menghasilkan performa yang menawan dalam menjalankan Virtual Reality.

Selain itu masalah yang sering menjadi perbandingan dalam pemilihan notebook gaming adalah RAM, ASUS ROG Strix GL502 memiiki ram 32GB DDR4 dengan kapasitas penyimpanan hingga 1000 Giga Byte dengan kecepatan hardisk 7200 rpm. Untuk menambah kecepatan pada ASUS ROG Strix GL502 dapat mendaratkan SSD dengan ukuran 256 GB dan yang pasti dengan kecepatan read and write yang jauh lebih tinggi dibanding para pesaingnya.

Dengan Speck Dewa tersebut, notebook ini tidak hanya digunakan untuk para gamers tapi juga para desain grafis dan editing video.

Gameplay with NVIDIA® G-SYNC™

main-asus-rog-x

ROG Strix GL520 yang didukung teknologi Display NVIDIA® G-SYNC™ dapat mengontrol LAG dan Frame Rate yang patah saat menggunakan V-Sync. Karena Teknologi NVIDIA® G-Sync™ mengsinkronisasikan refresh rate dari layar monitor dengan GPU dan tentunya dapat menghilangkan Lag dan Frame rate yang kadang-kadang sering dijumpai saat bermain game dan tanpa mengurangi performa dari kinerja notebook itu sendiri.

Teknologi berbasis Pascal yang membuat ASUS sebagai vendor pertama yang menggunakan teknologi Pascal dengan menyematkannya kedalam NVIDIA untuk memberikan kenyamanan dan ketangguhan saat digunakan. Grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi

Style Elegant

fg05

ROG Strix GL520 yang dibalut warna hitam dengan desain orange pada logo ROG menjadikan notebook ini terlihat elegan ditambah lagi panel aluminium pada cover notebook ini yang memberikan pantulan cahaya berkilau untuk menambah kesan mewah, dengan ketebalan 3cm dan berat hanya 2,3kg menjadikan Asus ROG Strix GL502 Notebook Gaming tertipis dikelasnya.

Layar pada ROG Strix GL502 menggunakan panel 15 inci dengan panel super-fast wide-view yang mengijinkan Anda untuk dapat melihat dengan jelas sampai sudut kemiringan 178° pada layar Full HD.

Sistem pendingin Hyper Cool Duo

pendinginSistem pendingin Hyper Cool Duo Copper menggunakan pipa penghantar panas dari tembaga dan sistem yang terdiri dari 2 kipas, masing-masing untuk mendinginkan GPU dan CPU secara terpisah. Desain ini memaksimalkan efisiensi dari pendinginan untuk memberikan ROG Strix GL502 stabilitas yang tinggi. ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin

Keyboard Lengkap dengan Anti-Ghosting.

keyboardsGL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana redup.

Yang menarik keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

USB Type-C Connectivity and mini DisplayPort

connecting

Port USB Type C yang reversibel memudahkan Anda untuk menhubungkan berbagai perangkat dan mentransfer data hingga 10Gbps via USB 3.1 Gen 2 dengan kecepatan super cepat. Mentransfer sebuah film 2GB hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 detik! Anda bahkan dapat menghubungkan ROG Strix GL502 kelayar monitor yang lebih besar melalui mini DisplayPort. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

The Real Multimedia

rogDilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX1070 dengan memori 8GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

Audio by ICEpower®

sound

Dengan desain yang apik, speaker built-in telah diposisikan sedemikian rupa sehingga Anda dapat merasakan secara maksimal kualitas suara audio pada saat Anda bermain game.

BENCHMARK ROG Strix GL520

Next Prev

3D Mark Fire Strike| 

3d-mark-fire-strike

PC MARK TEST| 

pc-mark-test

KUALITAS GAMBAR | scr-game-doom
CINEBENCH TEST OpenGL & CPU | benchmark-cinebench-opgl-copy
CRYSTAL DISK MARK HHD – SSD | crystaldiskmar-hdd-ssd
PERBANDINGAN FUNGSI G-SYNC ON DAN G-SYNC OFF |

Next Prev
Main Spec. ROG GL502VS G-Sync
CPU Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS Microsoft Windows 10 Home
Memory DDR4 2133 MHz 32GB
Storage 2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display 15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics NVidia GeForce GTX1070 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
Audio Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 2.2Kg
Dimension 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 cells, 4120mAh
MSRP Rp30.299.000 (free ROG mouse)
Warranty 2 years full global warranty

Sumber Ref: https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-GL502VS/

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

ASUS ZenFone 3 Max, Smartphone dengan 7 Keunggulannya.

Tingginya pangsa pasar Smartphone di Indonesia membuat para vendor Smartphone berlomba-loma dalam memberikan yang terbaik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *