Kegiatan Review Program KKB Perwakilan BKKBN Kalbar Tahun 2012

by

Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat hari (18/07/12) mengadakan kegiatan Review pencapaian program semester I yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2012 s.d Juni 2012. Tema yang diangkat pada Review kali ini yang diadakan di Hotel Orchard Jl. Ahmad Yani Pontianak ini “Melalui Penguatan Komitmen Kita Tingkatkan Kinerja Untuk Menyelesaikan Sasaran KKB 2012”.

Kegiatan ini dihadiri oleh SKPD KB di 14 Kab/Kota se Kalimantan Barat serta beberapa utusan dari Mitra Kerja BKKBN yang ada di Kalimantan Barat. Pencapaian Peserta KB Baru sampai dengan bulan Juni 2012 dari berbagai metoda kontrasepsi 42.50% yang mencakup Metoda Suntik 71.96%, MOW 63.81%, IUD 41.53%, IMPLANT 35,53% sedangkan Kondom 18.13% serta MOP 15.00%.

Capaian Kabupaten/Kota

Capaian Kab/Kota yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu (2011) adalah Kabupaten Landak dan Sekadau, sedangkan untuk Kabupaten Kapuas Hulu, Ketapang dan Kota Pontianak mengalami penurunan, Pelayanan KB Pasca Persalinan/Keguguran disinyalir masih sangat rendah.

Rencana Intervensi Strategis Semester II yang akan dilakukan antara lain peningkatan bhakti IBI, penghargaan BPS terbaik dalam pelayanan IUD & IMP dengan reward yang lebih baik, sosialisasi dukungan APBN untuk Jampersal, sedangkan untuk Peserta Baru MOP akan dilaksanakan Safari Pelayanan MOP Bhaksos TNI disetiap Kodim. Untuk PB Kondom dan Pil pelayanan KB lebih ditekankan kepada Peserta Pasca Persalinan dan Peserta Pasca Keguguran.

About Author: bangfad

Gravatar Image
Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

One thought on “Kegiatan Review Program KKB Perwakilan BKKBN Kalbar Tahun 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.