Home 150 Teknologi 150 BlackBerry Aurora asli buatan INDONESIA

BlackBerry Aurora asli buatan INDONESIA

BlackBerry Aurora diproduksi di Indonesia oleh PT BB Merah Putih, perusahaan patungan BlackBerry dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk. Smartphone Android ini dibanderol seharga Rp 3.499.000 dan telah berjalan di OS Android 7.0 Nougat.

“Meski kami masuk sebagai e-Commerce untuk produk kebutuhan sehari-hari (groceries), kami juga menyediakan seperti gadget dan elektronik, fashion, hingga kebutuhan gaya hidup lainnya,” jelasnya.

Data perusahaan analitik digital, SimilarWeb, menyebutkan Indonesia merupakan negara dengan basis pengguna BBM terbesar di dunia. BBM adalah aplikasi pesan instan pertama yang booming di Indonesia menggantikan pesan singkat atau SMS.

Seiring berkembangnya OS Android dan iOS, banyak aplikasi pesan instan lain muncul, seperti WhatsApp, LINE Messenger, WeChat, hingga KakaoTalk. Namun, SimilarWeb mengungkap bahwa BBM masih tetap masih diminati di Indonesia, di mana 87,5 persen pengguna Android di Indonesia telah menginstal BBM.

Data tersebut didukung oleh data dari BBM Indonesia, sebanyak 190 juta pengguna smartphone baik Andorid dan iOS telah mendaftar BBM, dengan pengguna aktif lebih dari 65 juta rata-rata per bulannya. Sebanyak 57 juta pengguna BBM mengakses layanan tersebut lewat smartphone Android.

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

Teknologi Motorola Moto Hint dan Power Pack Micro

Pontianak.web.id – Motorola baru-baru ini mengeluarkan accesories baru yang akan disandingkan dengan ponsel Androidnya dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *