Home 150 Review 150 Caminito Spanyol del rey jalan paling berbahaya di dunia

Caminito Spanyol del rey jalan paling berbahaya di dunia

kings-pathway-most-dangerous-walkway-1

Caminito Spanyol del rey jalan paling berbahaya di dunia dibuka kembali setelah ditutup lebih dari 10 tahun. Jalan kecil yang berada di pinggir tebing curam dengan ketinggian 100 meter di atas Sungai Guadalhorce ini dibuka pada 26 Maret mendatang.

Jalan ini sempat ditutup pemerintah setempat selama lebih dari 10 tahun karena terjadi beberapa kecelakaan fatal pada tahun 1999 dan 2000.
20100828-The-King-little-pathway8
Rute jalan ini memiliki panjang 7,7 kilometer dengan trotoar yang meliputi 2,9 kilometer dari jalan. Bagian yang paling terkenal dalam jalan ini adalah jembatan Balconcillo de los Gaitanes yang membentang di Gaitanes Gorge.

Para pejabat mengatakan bahwa untuk melewati seluruh rute, butuh waktu hingga lima jam di atas lereng yang sangat curam. Jejak ini sebenarnya telah ada di Desa El Chorro di Provinsi Malaga Selatan sejak awal tahun 1900-an.
caminito-del-ray-6
Jejak berbahaya ini awalnya dibangun sebagai akses untuk para pekerja pembangkit listrik tenaga air ke dua lokasi air terjun. Namun kemudian digunakan sebagai salah satu bagian dari wisata bagi wisatawan dengan nyali yang tinggi.

Jalan ini akan dibuka kembali setelah diperbaiki oleh pemerintah dengan dana 5,5 juta Euro atau sekira Rp77 milyar. Pembukaan jalan ini akan dilakukan bertepatan dengan perayaan tahunan Pekan Suci Spanyol pada 26 Maret.

Selama enam bulan pertama, pengunjung dapat melewati jalan ini secara gratis. Jam kunjungan ke jalan ini akan dibagi menjadi dua dalam setahun. Dari tanggal 1 April sampai 31 Oktober, jalan ini akan dibuka dari pukul 10.00 hingga 17.00. Sementara tanggal I November sampai 31 Maret, jam kunjungan dimulai pukul 10.00 hingga 14.00 saja. Demikian dilansir CNN.

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

ASUS ZenFone 3 Max, Smartphone dengan 7 Keunggulannya.

Tingginya pangsa pasar Smartphone di Indonesia membuat para vendor Smartphone berlomba-loma dalam memberikan yang terbaik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *