Home 150 Berita 150 Facebook Berbayar mulai 01 November 2014, Fakta atau Hoax

Facebook Berbayar mulai 01 November 2014, Fakta atau Hoax

ilustrasi: CEO Facebook
ilustrasi: CEO Facebook

Pontianak.web.id – Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? kebanyakan dari orang Indonesia membeli smartphone hanya untuk berfacebookan, Kabar pertama kali diberitakan bawa facebook berbayar berasal dari website National Report, kemudian membuat heboh dunia maya tak terkecuali bagi mereka yang jarang menggunakan facebook pun ikut heboh.

Mengapa Facebook menagih iuran pengguna?
Tingginya angka pengguna facebook yang telah memiliki 1.317 milyar pengguna dan itu membutuhkan biaya pemeliharaan serta biaya pengadaan perangkat yang terbilang cukup mahal, “Sampai dengan Agustus 2014, Facebook telah memiliki 1.317 miliar pengguna. Apabila dari total pengguna itu, 75 persen membayar layanan kami sebesar USD 3 (sekitar Rp 35 ribuan), maka perusahaan akan mendapatkan pemasukan sebesar USD 36 miliar,” kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

“Apabila kita tidak melakukan sesuatu, maka ditakutkan Facebook akan tutup di kemudian hari.”

Bahkan dalam website tersebut juga menyebutkan bahwa juru bicara Facebook Paul Horner mengatakan kepada CNN, biaya pembiayaan Facebook sangat tinggi, karenanya dibutuhkan bantuan kesadaran untuk saling menjaga situs jejaring sosial tersebut tetap ada. Sistem berbayar itu akan mulai diberlakukan per tanggal 01 November 2014 mendatang.

Sayangnya, apa yang diberitakan National Report ternyata hanyalah berita hoax belaka. Bahkan apa yang dilontarkan juru bicara Facebook atau Mark Zuckerberg juga palsu.

Walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Facebook, namun sangkalan akan berita hoax tersebut bermunculan. Satu bukti bahwa tidak akan ada sistem berbayar di Facebook karena di halaman depan website itu sendiri masih terpampang dengan jelas tulisan, “Free and always be.” Bukan kali ini saja berita semacam ini merebak, karena dari tahun ke tahun, seperti contohnya di 2011 sampai dengan 2013 kemarin, informasi serupa juga pernah muncul dan menghebohkan internet.

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

BREAKING NEWS: Mapomdam XII Tanjungpura habis Terbakar

Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura (POMDAM XII/Tanjungpura) dilalap Si Jago Merah, yang bealamat di Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *