Home 150 Teknologi 150 Harga iPhone 6 : Apple keluarkan iPhone 6 dengan berbagai fitur tambahan

Harga iPhone 6 : Apple keluarkan iPhone 6 dengan berbagai fitur tambahan

iphone6

Pontianak.web.id Tanggal 9 September 2014 adalah tanggal Resmi diluncurkannya iPhone 6. iPhone anyar tersebut diperkenalkan dengan konsep dan desain baru yaitu hadir dengan desain bulat pada bagian sisi perangkat berbeda dengan desain datar yang ditempelkan pada iPhone 5S-nya. Untuk iPhone 6 versi 5,5 inchi, Apple akhirnya memang menamainya dengan iPhone 6 Plus. Ponsel pintar ini hadir dengan layar Retina HD beresolusi 1920 x 1080 piksel. Resolusi itu lebih banyak 185 persen dibandingkan resolusi pada versi iPhone 5S dan lebih tipis dari versi 5S dengan hadir 7,1 millimeter.

Apple menghadirkan iPhone 6 dengan berbagai peningkatan berbagai fitur, melansir The Verge, Rabu, 10 September 2014. iPhone 6 Plus juga memiliki device yang berbeda, yang tampak seperti antarmuka pada iPad saat diposiskan lansdscape. Apple juga menambahkan fungsi baru yang disebut reachability pada iPhone 6 dengan untuk memanjakan penggunanya yang mana pengguna cukup menekan dua kali tombol home dan bagian atas layar akan bergulir otomatis ke bawah, tanpa perlu menggulirkan ibu jari pengguna.

iphone-6-plus

Kemampuan itu menurut Senior Vice President Apple, Phill Schiller, berkat dukungan prosesor A8 Chip 64-bit generasi kedua. Prosesor baru tersebut disebutkan 13 persen lebih kecil dari pendahulunya, A7 tapi menawarkan kinerja yang lebih signifikan, terutama untuk mendukung kinerja game. “Soal performa, 25 persen lebih cepat dibandingkan CPU yang lama,” ujar Schiller.

Apple juga menghadirkan iPhone 6 dengan layar 4,7 inchi dan Retina HD beresolusi 1334 x 750 piksel, 38 persen lebih baik dari piksel versi 5S. iPhone 6 hadir dengan ketipisan 6,9 millimeter dan dukungan prosesor baru A8.

Fokus piksel

Sedangkan untuk kamera, pada seri iPhone 6 masih stabil dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2,2 MP seperti pada model 5S. Namun Apple meningkatkan fungsi sensor iSight yang disebut sebagai fokus piksel. Piksel ini menawarkan deteksi autofokus seperti pada kamera DLSR, yang dua kali lebih cepat dari deteksi 5S.

Kamera pada bersi iPhone 6 ini juga lebih dinamis saat digunakan untuk mengambil foto HDR dengan satu klik shutter, alih-alih harus dengan mode beberapa kali jepretan seperti pada versi iPhone sebelumnya. Apple merilis iPhone 6 mulai dari US$199 setera Rp2,3 juta untuk versi 16GB, US$399 untuk 128 GB dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu abu-abu, putih dan emas.

Sedangkan versi 6 Plus 16 GB harga dimulai US$299, US$299 (64GB) dan US$499 (128 GB). versi ini tersedia dalam warna abu-abu, putih dan emas. Ponsel pintar anyar itu akan tersedia mulai 19 September di Amerika Serikat dengan mekanisme pre order mulai 12 September. Apple menegaskan akan merilis seri iPhone 6 itu ke 115 negara sampai akhir 2014.

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

Teknologi Motorola Moto Hint dan Power Pack Micro

Pontianak.web.id – Motorola baru-baru ini mengeluarkan accesories baru yang akan disandingkan dengan ponsel Androidnya dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *