Home 150 Berita 150 HUT RRI ke-70: Galang Aksi Donor Darah di Kota Pontianak

HUT RRI ke-70: Galang Aksi Donor Darah di Kota Pontianak

IMG_0042[1]

Dalam rangka HUT RRI yang ke-70, Radio Republik Indonesia Kota Pontianak menyelenggarakan aksi Donor Darah di Aula RRI Jl. Jendral Sudirman No.70 Pontianak. Aksi “Indonesia Berdonor” tersebut berlangsung pada hari Rabu, 02 September 2015 dengan tema “Darah Berkualitas dan Gratis dambaan Masyarakat”

Ikut serta dalam aksi Indonesia berdonor dari kalangan TNI/POLRI, PNS, Pegawai Swasta serta para pelajar di Kota Pontianak, turut hadir 7 orang perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Barat yang selalu ikut serta dalam aksi Indonesia Berdonor yang diadakan oleh RRI Kota Pontianak.

Acara yang diawali dengan Talkshow “Indonesia Berdonor” dengan Narasumber dari Wakil Walikota Pontianak Bapak Edi Rusdi Kamtono yang juga selaku wakil ketua PMI Kota Pontianak Bidang Organisasi & Dana, dr. Darmanelly selaku Direktur UDD PMI, Kepsta LPP RRI Pontianak Retno Desi Swasri, Bapak Muchlis dari TNI/Kodam 12 Tanjungpura dan Robi Agusnendy dari Komunitas Darah Segar Pontianak.

Dalam Talkshow tersebut Ibu Retno berharap kegiatan yang merupakan Program Nasional ini dapat mencapai target yaitu 350 kantong darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Usai mendonorkan darahnya, Wakil Walikota Pontianak menambahkan mereka yang telah mendonorkan darahnya sekian kali agar diberi penghargaan untuk memberikan motivasi kepada yang lain, sambil menghampiri ruang tunggu dan bersalaman kepada beberapa orang yang sedang menunggu giliran untuk diambil darahnya.

Seperti yang kita ketahui, orang dapat mendonorkan darahnya kembali dalam jangka waktu paling cepat 2,5 bulan sekali atau 3 bulan sekali, jika hal ini rutin dilakukan sejak remaja, minimal hingga dewasa dapat mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali. Selain berguna untuk orang lain, Donor darah 4 kali dalam setahun dapat mengurangi resiko stroke dan serangan jantung kurang lebih 30%

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

Ide Unik “Tugu Kuntilanak” Ramaikan Media Sosial

Ide Unik “Tugu Kuntilanak” yang digagas oleh Kadis Porpar Kalimantan Barat, Kartius berwacana akan mendirikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *