Home 150 Berita 150 Penyebab Gempa di Kab. Bengkayang Kalimanatan Barat

Penyebab Gempa di Kab. Bengkayang Kalimanatan Barat

Gempa di Bengkayang Kalimantan Barat
Ilustrasi Gempa

Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak membenarkan bahwa telah terjadi gempa di wilayah Kalimantan Barat, yaitu di pesisir Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya.

“Gempa terjadi di 33 km barat daya Singkawang dengan kekuatan 4,2 skala richter pukul 17.25.05 dengan lokasi 0.61 lintang utara 108.86 bujur timur di kedalaman 11 km karena adanya patahan lempengan,” kata forecaster Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak, Herly, pada hari Kamis (14/5/2015).

Dia mengatakan, penyebab utama adanya gempa ini karena adanya pelepasan energi dalam bumi sehingga terasa getaran. “Untuk gempa yang terjadi tadi sore, saat ini belum ada potensi tsunami ataupun gelombang besar, dari BMKG sendiri akan mengeluarkan peringatan jika memang berpotensi terjadi hal tersebut,” kata Herly.

Sebelumnya diberitakan, sebagian masyarakat di pesisir Kabupaten Bengkayang heboh akibat getaran seperti gempa yang terjadi Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 17.25 WIB. Getaran ini diduga bersumber dari gempa berkekuatan sedang. (sumber: tribune pontianak)

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

BREAKING NEWS: Mapomdam XII Tanjungpura habis Terbakar

Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura (POMDAM XII/Tanjungpura) dilalap Si Jago Merah, yang bealamat di Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *