Home 150 Berita 150 Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia

Pontianak Kota Wisata Paling Menarik di Indonesia

saprahan-2
Saprahan di Bansir Laut, Kampong Melayu Kota Pontianak.

Mampir Yok di Kampung Bansir! Selogan inilah yang digunakan untuk menjadikan bansir sebagai Kampong Melayu dengan budaya lokal yang masih kental, gerakan budaya melayu di Kota Pontianak, Kalimantan Barat ini mengadakan acara sarapan dengan menekankan budaya melayu sebagai budaya lokal Kota Pontianak yaitu dengan Saprahan yang dilaksanakan Sabtu (8/10/2016).

Undangan yang secara resmi ditandatangai oleh Wali Kota Pontianak, dalam undangan tersebut Sutarmidji meminta para hadirin memakai pakaian Telok Belanga sebagai pakaian Adat Budaya Melayu yang dirancang sejak jaman dahulu dengan desain yang ramah, sopan dan santun.

Launching Kampong Budaya ini dilaksanakan di Gg. Ramadhan Kelurahan Bansir Laut Jalan Imam Bonjol. Saprahan sepanjang 70 meter yang dihadiri oleh Walikota Pontianak Sutarmidji, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Kamtono, Sultan Pontianak Sy Abu Bakar Alkadrie dan juga warga sekitar kampung.

Ratusan warga yang mencoba menu saprahan khas Melayu Pontianak yaitu Sayur Keladi, Nasi Kebuli, Pacri Nanas, Sambal Wak Dolah dan lainnya yang pastinya menambah kenikmatan sendiri karena makannya secara bersaprah (bersama-sama).

saprahan-nasi-kebuli
Menu Saprahan (8/10/2016) di Kampong Melayu Bansir Laut

Foto: Dok. Tribun Pontianak
Penulis: Bangfad

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

Ide Unik “Tugu Kuntilanak” Ramaikan Media Sosial

Ide Unik “Tugu Kuntilanak” yang digagas oleh Kadis Porpar Kalimantan Barat, Kartius berwacana akan mendirikan ...

4 comments

  1. pontianak, tujuan wisata yang mantab

  2. Sedep yak maen ke Pontianak. Mari jelajah kota Khatulistiwa ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *