Portal Khatulistiwa

Berita - Jasa - Iklan - Review - Produk - Lokal - Website

Seni Mural Hiasi Bak Sampah di Pontianak

Seni Mural Hiasi Bak Sampah di Pontianak

Cerita Khatulistiwa – Sampah merupakan masalah yang tak akan pernah selesai untuk dibahas, berbagai cara dilakukan oleh Walikota Pontianak dalam mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menanggulanginya, tidak hanya menanggulangi sampah, Kota Pontianak juga berbenah dengan menghiasi lukisan mural pada 22 bak sampah yang dilaunching didepan Kantor Walikota Pontianak pada hari senin (13/3).

“Bak-bak itu harus dijaga jangan sampai seminggu saja bersihnya setelah itu kotor lagi” ungkap Walikota yang akrab dipanggil Bang Midji. Beliau juga meminta, meskipun bak sampah itu ditempatkan di manapun, keberadaan bak itu tidak menimbulkan bau yang menyengat dan indah jika dilihat.

JENIS SAMPAH

Bang Midji juga menjelaskan jenis sampah yang beraneka ragam di Pontianak, Sampah rumah tangga, sampah pasar, sampah rumah sakit yang harus dipilah-pilah berdasarkan jenisnya dan disiapkan 3 kontainer (bak sampah) sesuai jenis-sampah tersebut.

Bang Midji juga mengingatkan para pemilik restoran dan hotel untuk tidak membuang limbah basah ke TPS yang dapat menimbulkan bau tak sedap dan berdampak negative pada kesehatan dan mengharapkan mereka dapat berkerja sama menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.


Penulis: Bangfad
Foto: Tribune Pontianak

Tags: , , ,

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.