Home 150 Berita 150 Seni Mural Hiasi Bak Sampah di Pontianak

Seni Mural Hiasi Bak Sampah di Pontianak

Cerita Khatulistiwa – Sampah merupakan masalah yang tak akan pernah selesai untuk dibahas, berbagai cara dilakukan oleh Walikota Pontianak dalam mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menanggulanginya, tidak hanya menanggulangi sampah, Kota Pontianak juga berbenah dengan menghiasi lukisan mural pada 22 bak sampah yang dilaunching didepan Kantor Walikota Pontianak pada hari senin (13/3).

“Bak-bak itu harus dijaga jangan sampai seminggu saja bersihnya setelah itu kotor lagi” ungkap Walikota yang akrab dipanggil Bang Midji. Beliau juga meminta, meskipun bak sampah itu ditempatkan di manapun, keberadaan bak itu tidak menimbulkan bau yang menyengat dan indah jika dilihat.

Bang Midji juga menjelaskan jenis sampah yang beraneka ragam di Pontianak, Sampah rumah tangga, sampah pasar, sampah rumah sakit yang harus dipilah-pilah berdasarkan jenisnya dan disiapkan 3 kontainer (bak sampah) sesuai jenis-sampah tersebut.

Bang Midji juga mengingatkan para pemilik restoran dan hotel untuk tidak membuang limbah basah ke TPS yang dapat menimbulkan bau tak sedap dan berdampak negative pada kesehatan dan mengharapkan mereka dapat berkerja sama menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.


Penulis: Bangfad
Foto: Tribune Pontianak

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

Pelepasan Mobil Unit Penerangan BKKBN “BMOR Go To Sail Selat Karimata”

Semarak perhelatan Nasional Sail Selat Karimata yg rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Bapak Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *