Home 150 Berita 150 TNI Kepung Markas BRIMOB di BATAM

TNI Kepung Markas BRIMOB di BATAM

Ilustrasi TNI
Ilustrasi TNI

Pontianak.web.id Bentrok dipicu oleh dugaan aksi pengeroyokan terhadap anggotanya yang saat itu tengah berpatroli di beberapa lokasi terkait maraknya aksi penimbunan BBM ungkap Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Fuad Basya

“Habis apel lalu patroli dan saat itu tiba-tiba anggota kita dikeroyok. Sehingga teman anggota kita yang lain mendatangi si pengeroyok temannya ini,” beber Fuad saat dikonfirmasi, Menurut Fuad, korban adalah Pratu AK, Prada HS, Praka EB, dan Pratu ES. Awalnya dua orang ditangkap terlebih dahulu. “Dua temannya menanyakan rekannya, namun justru ditembak lagi, Fuad menambahkan, mungkin karena alasan solidaritas antar prajurit, para rekan anggota TNI tadi kemudian mendatangi markas Brimob Kepri. Di situlah kondisi mulai tegang di kedua kubu.

“Memang pengepungan ada setelah tahu 4 anggota ditembak. Tapi tidak terjadi bentrok Mayjen TNI Fuad Basya menambahkan.

“Mereka anggota kita sedang tugas patroli. Saat ini kedua pihak (TNI-Polri) sedang bertemu untuk melakukan mediasi,” paparnya.

Bentrok terjadi antara anggota Brimob Polda Kepri dengan anggota Batalyon Yonif 134 Tuah Sakti di depan Mako Brimob, di kawasan Tembesi, Batu Aji, Batam dini hari tadi. Sebanyak empat anggota TNI mengalami luka tembak dalam peristiwa ini.

“Kita sudah apelkan di masing-masing markas, untuk sementara dikandangkan,” tegas Kapuspen TNI, Mayjen TNI Fuad Basya saat dikonfirmasi, Senin (22/9/2014).

Fuad mengimbau warga Batam untuk tetap tenang dan tidak panik seusai peristiwa bentrok tersebut. “Semua sudah kita koordinasikan (dengan Polda). Kedua pihak tengah dalam mediasi,” tandasnya.

Sebelumnya, bentrok berujung letusan tembakan melibatkan antara anggota Brimob Polda Kepri dengan anggota Batalyon Yonif 134 Tuah Sakti di depan Mako Brimob, di kawasan Tembesi, Batu Aji, Batam dini hari tadi. Sebanyak empat anggota TNI mengalami luka tembak dalam peristiwa ini.

Sumber: okezone.com, detik.com, merdeka.com

About bangfad

Bangfad - Seorang blogger yang sering kehilangan ide menulis saat didepan komputer, telah lama belajar website yang saat itu masih bernama "homepage" hingga berubah nama menjadi "blog" namun sampai sekarang masih terlihat "cupu" namun tetap mencoba eksis di dunia Blog dan Review.

Check Also

BREAKING NEWS: Mapomdam XII Tanjungpura habis Terbakar

Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura (POMDAM XII/Tanjungpura) dilalap Si Jago Merah, yang bealamat di Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *