Portal Khatulistiwa

Berita - Jasa - Iklan - Review - Produk - Lokal - Website

Membuat Email dengan Domain Sendiri dengan Google Apps

Membuat Email dengan Domain Sendiri dengan Google Apps

Saat ini, hampir setiap akun jejaring sosial membutuhkan alamat email untuk melakukan validasi. Untuk itu, email pribadi sangat penting dimiliki untuk berbagai hal. Email merupakan surat elektronik yang digunakan sebagaimana alamat rumah. Bedanya, email hanya dapat menerima kiriman file-file digital saja seperti tulisan, gambar, dan lain sebagainya. Selain itu, email biasanya digunakan sebagai ID Anda di internet ketika mendaftarkan diri ke sebuah layanan atau website tertentu.

Ada begitu banyak layanan ‘free email’ yang tersedia di dunia maya. Meski begitu, Anda tidak perlu kebingungan memilihnya karena salah satu alamat email yang direkomendasikan adalah Gmail dari Google. Selain gratis dan aman, Gmail merupakan layanan email yang memiliki fitur paling lengkap. Gmail diintegrasikan dengan banyak sekali layanan Google lainnya seperti Gtalk, Google+, Google Play (untuk Android), Youtube, dan lainnya. Kami akan mengulas bagaimana cara membuat email pemium gratis dari google.

Cara daftar Google Apps :

  1. Silahkan kunjungi alamat Google Apps di https://www.google.com/a/cpanel/domain/new
  2. Pilihlah Administrator: I own or control this domain, kemudian masukkan nama domain milik anda tanpa memakai
  3. https:// , contoh : berandaku.com , lalu klik tombol Get Started.
  4. Isilah formulir yang ada dengan data-data anda, jika telah lengkap, klik tombol Continue.
  5. Selanjutnya adalah membuat nama email utama domain anda dengan menisi form yang ada. Setelah selesai, klik tombol I accept. Contunue with set up.
  6. Tampil ucapan selamat datang dari Gmail.
Tags: , , , ,

8 Responses

  1. danish6 April 2014 at 12:12 amReply

    Gan itu trial atau seterusnya,masalahnya gwa pernah coba buat email,dan sampai sekarang semua aplikasi seperti gmail,picasa dll lain telah di blok oleh google,gwa di haruskan membayar administrasi .

    • Author

      admin11 August 2014 at 3:31 pmReply

      bearti yang dicoba kemaren itu apps google bisnis 🙂
      kalau bisnis emang trial 30 hari

  2. Dani15 April 2014 at 11:19 amReply

    Iya ini cuma trial aja 1 bulan kayanya. Soalnya di halaman utama web ada keterangan “Mulai uji coba gratis”. Terus ada menu daftar harga untuk berlangganan

    • Dani15 April 2014 at 11:21 amReply

      Iya ini cuma trial. Soalnya di homepage situs ada keterangan “Mulai uji coba gratis”. Terus ada menu daftar harga berlangganan ayanan

    • Author

      admin11 August 2014 at 3:33 pmReply

      iya mas sekareng udah berbayar (kelas bisnis) jika pendaftaran sebelum penutupan masih bisa dipakai, artinya mulai akhir tahun 2013 google udah menutup pendaftaran gratis, namun yang mendaftar sebelum ditutupnya layanan gratis masih bisa dipakai koq.

  3. KLoW25 July 2014 at 2:19 amReply

    itu versi trial gan,, cuma 30 hari,, setelah itu harus bayar…

    • Author

      admin27 July 2014 at 1:02 amReply

      iya gan sekarang udah gak bisa lagi untuk yang gratisan, sekarang udah dibuat untuk bisnis, kecual yang daftarnya sebelum bisnis di keluarkan

  4. Toni7 August 2014 at 7:19 pmReply

    Sayang banget, sekarang Google Apps sudah tidak ada yang gratisan. Kira2 apa ada situs lain yang melayani pembuatan email dengan domain sendiri secara gratis seperti Google Apps dulu ?
    trims

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.