Portal Khatulistiwa

Berita - Jasa - Iklan - Review - Produk - Lokal - Website

Perayaan Cap Go Meh Tahun baru Imlek 2566 di Kota Singkawang

Perayaan Cap Go Meh Tahun baru Imlek 2566 di Kota Singkawang

Perayaan Cap Go Meh Tahun baru Imlek 2566 di Kota Singkawang  mendapat respon positif dan terbilang perayaan terbesar di Asia Tenggara yang dilaksanakan Kamis, 5 Maret 2015, diklaim paling meriah dan terbesar di Asia Tenggara.

Perayaan Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) meriah. Ribuan masyarakat memadati ruas jalan. Mereka melihat atraksi dan arak-arakan yang digelar. Pada kamis (5/3/2015) memang merupakan puncak acara perayaaan Cap Go Meh atau perayaan tanggal 15 dalam penanggalan imlek. Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto menjelaskan pihak kepolisian memberikan pengamanan maksimal.

Perayaan Cap Go Meh di Singkawang ini memang sudah dikenal publik secara luas. Bukan hanya masyarakat setempat, wisatawan juga banyak yang datang melihat.

Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

“Ini berdasarkan masukan dari berbagai kegiatan serupa di sejumlah kota besar di Indonesia dan kota lainnya di Asia Tenggara dalam dua tahun terakhir. Apalagi tahun 2015 sudah dirancang semeriah mungkin,” kata Simplisius, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (5/2).

Menurut Simplisius, bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kegiatan Imlek dan Cap Go Meh tiap tahun, sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional. Karena itu, berbagai kegiatan yang dilakukan dilakukan semaksimal mungkin.

Dikatakan Simplisius, Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang, 143 kilometer dari Pontianak di sektor barat Kalimantan Barat, perayaan memang berbedar dari tempat-tempat lain di Asia tenggara.

Walikota Singkawang, Awang Ishak, menegskan, Pemerintah Kota Singkawang terus berbenah dalam menyambut Imlek dan Cap Go Meh 2015. Di antaranya, keindahan kawasan terus dijaga secara mandiri dari masyarakat. “Masyarakat di Kota Singkawang sangat terbuka. Silakan datang,” ujar Awang Ishak.

Tags: , , , ,

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.